UAS pengabis

Nama : Ayunda Syifaul Aulia 
Nim : 01219082
kelas : manajemen A 

1. pihak formal harus dalam lingkungan eksternal karena sektor formal adalah para pekerja yang membutuhkan tingkat pendidikan memadai jadi tugas mereka adalah bekerja dengan baik dalam bisnis di lingkungan tersebut
pihak yang informal harus berada di internal karena berbeda dengan formal informal merupakan para pekerja yang bekerja di lingkungan usaha tidak resmi jadi tugas mereka harus memaksimalkan kebisnisan.

2. 
a.) etika bisnis adalah cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencakup seluruh aspek yang berkaitan dengan individu, perusahaan, dan masyarakat. Etika bisnis memiliki peranan penting karena dapat membentuk nilai, normal, serta perilaku karyawan dan pimpinan guna membangun hubungan adil dan sehat dengan mitra kerja, pemegang saham, atau masyarakat.
b.) CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggungjawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. 
Contoh perusahaan yang menerapkan hal ini ialah salah satunya Pt. Djarum.  

3. 
a.) Bentuk Usaha/Perusahaan Perseorangan atau Individu:
-relatif mudah didirikan dan juga dibubarkan 
·tanggung jawab tidak terbatas dan bisa melibatkan harta pribadi 
- tidak ada pajak, yang ada adalah pungutan dan retribusi      
- seluruh keuntungan dinikmati sendiri 
·sulit mengatur roda perusahaan karena diatur sendiri

b.)

4. 
a.) Keterampilan Konseptual adalah kemampuan manajer untuk melihat keseluruhan organisasi sebagai suatu entitas yang lengkap. Keterampilan ini meliputi pemahaman tentang hubungan antar institusi, industri dan masyarakat serta pemahaman tentang pengaruh faktor-faktor politik, sosial dan kondisi ekonomi suatu negara terhadap bisnis perusahaannya. 
b.) Humanity Skill ini adalah kemampuan manajer untuk berinteraksi secara efektif dengan anggota organisasinya serta membangun pemahaman dan usaha kooperatif dalam tim yang dipimpinnya. Keterampilan ini akan memungkinkan para manajer untuk menjadi pemimpin dan memotivasi karyawannya untuk mendapatkan prestasi kerja yang lebih baik
c.) Technical Skills adalah Kemampuan atau pengetahuan untuk menggunakan teknik tertentu dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu. Contohnya seperti kemampuan dan pengetahuan untuk merancang produk, memperbaiki mesin, mengoperasikan mesin, merakit komputer, membuat program komputer, menyiapkan pembukuan dan laporan keuangan, menjual produk, menciptakan lagu, memasak makanan dan lain sebagainya. Keterampilan Teknik ini merupakan keterampilan yang penting bagi manajer di tingkat pertama namun kurang penting atau tidak wajib untuk dimiliki oleh manajemen tingkat atas.

5. empat orang dokter ingin mendirikan praktek bersama dan masing-masing ingin memiliki kewajiban yang terbatas (tetapi seharusnya tanpa batasan dan lebih di peruntukan untuk membantu yang lagi terkena virus covid-19) 

6.penjualan barang elektronik seperti jam tangan menurut saya menarik karena bisa menjamin kualitas barang yg dijual, jika tidak sesuai dengan realita maka uang bisa kembali. namun dalam hal promosi perlu dikembangkan lagi seperti dengan adanya contoh barang yg bisa dicoba ditempat agar dapat menarik perhatian pembelinya. 

#bangganarotama
#missmanagement
#narotamajaya
#universitasnarotama
#elinanarotama
#kuliahdarirumah
#ujiandarirumah
#thinksmart

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Corona Bagi UMKM