mengkaji fungsi akuntansi


Nama : Ayunda Syifaul Aulia

Nim : 01219082

Kelas : Manajemen A-01



Kesimpulan dari video



Ø  Video 1


Mengatur keuangan 



Kita dapat mengatur uang untuk apa saja pengeluaran uang sehingga kita dapat mengontrol semua kebutuhan kita dan menggunakan uang untuk hal-hal yang penting terlebih dahulu. Membedakan kebutuhan dan keinginan itu penting, supaya bisa menentukan mana yang harus didahulukan dan yang mana yang bisa ditunda. Dengan pandai mengatur uang, kita akan terbiasa untuk hidup hemat dan efisien. Menabung juga membantu kita untuk hidup tenang, karena dengan kuta memiliki tabungan, jika sewaktu-waktu memerkukan pengeluaran tidak terduga sehingga bisa teratasi. 



Ø  video 2 



Memahami akuntansi keuangan sangat penting dalam bisnis 

Beberapa kompenen nya yaitu : 

1. Arus Kas: Menunjukkan jumlah uang yang masuk maupun yang keluar dari perusahaan selama periode tertentu untuk mengetahui apakah kita masih punya kas yang cukup di akhir periode atau tidak 

2. Laba/Rugi: Menunjukkan pendapatan yang dihasilkan dan biaya yang terjadi selama periode tertentu untuk mengetahui apakah bisnis kita menguntungkan atau rugi. 

3. Neraca : menyajikan aset, kewajiban dan ekuitas sebuah bisnis untuk melihat nilai kesehatan dari bisnis tersebut 



Ø  Video 3

Bisnis tidak terukur oleh besar atau kecil nya perusahaan, tapi dilahat dari profesional atau tidak dari owner dan semua staff untuk melayani customernya.

#PebisnisMuda
#BanggaNarotama
#NarotamaJaya
#ThinkSmart
#GenerasiEmas
#SuksesItuAku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Corona Bagi UMKM